Kampung Seni FSRD ISI Surakarta

Kampung Seni ISI Solo adalah event tahunan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Pada tahun 2014 masih bertitle Pasarseni2014. Kampung Seni merupakan adalah Brand baru. Hal ini ditujukan untuk memberikan positioning dan segmentasi yang lebih jelas untuk melibatkan masyarakat sekitar dan Solo Raya. Acara berlangsung di sepanjang boulevard masuk kampus II, Lapangan Dekanat, Gedung Serba Guna Prabangkara, halaman dan Gedung II Kriya Seni, halaman dan Gedung III (Gedung Pengetahuan) dan Gedung VI (Seni Rupa Murni) serta Galleri Seni.

Peserta Kampung Seni adalah:

  1. Masyarakat dan komunitas seni warga sekitar kampus II dan Solo Raya.
  2. Entreprenuer muda dalam berbagai bidang. (Bazar dan Culinary, Clothing dan Distro, Craft, Boutique, Batik) dan berbagai perusahaan swasta di Solo Raya.
  3. Para ahli dan praktisi di bidang seni. (workshop, creative sharing).
  4. Anak TK, Siswa SD-SMU sd. Mahasiswa (Berbagai Lomba).
  5. Mahasiswa dan Dosen serta seniman (Pameran Karya Seni).
  6. Prodi Batik, Keris, DKV, Kriya, TV dan Film, Seni Rupa Murni, Desain Interior, Fotografi dan Seniman Solo Raya (Instalasi Seni).
  7. Radio Kampus (ISIRadio) dan ISI TV.
  8. Semua UKM mahasiswa.
  9. Masyarakat Umum

 

 

Kampung Seni yang diselenggarakan oleh  BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FSRD ISI Surakarta sebagai perwujudan gelar potensi mahasiswa khususnya yang berbasis industri kreatif. Event yang menampilkan potensi dan karya dari mahasiswa FSRD ISI Surakarta ini, antara lain berupa pameran seni rupa dan desain, fashion show, batik carnival, workshop, instalaai seni, mural, lomba lukis anak. Kemudian, kontes fotografi, kompetisi Instagram, bazzar potensi industri kreatif, hiburan tari dan live music, serta performing lainnya akan digelar di lokasi yang tersebar di Boulevard Kampus II, FSRD ISI Surakarta, Mojosongo, Ringroad Utara. Ada juga beragam workshop gratis dari 8 Prodi FSRD ISI Surakarta yang akan dihadiri dari peserta siswa SMU/SMK  se-Solo Raya. Seperti Workshop Kolase, Workshop Phyrografi Kulit, Workshop Shibori Kaos, Workshop Nungging Warangka, Workshop Kamera Lubang Jarum, Workshop Blog (Video Blog), Workshop Lampu Benang dan Workshop Merchandising.

KAMPUNG SENI ISI SOLO

https://www.google.com/amp/s/solo.tribunnews.com/amp/2017/09/14/tampilkan-karya-seni-mahasiswa-fsrd-isi-solo-kampung-seni-4-dihelat-mulai-jumat-besok